Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Internet Bagi Remaja


Bahaya Internet Bagi Remaja

BAB I
Pendahuluan
1. Latar belakang faktor masalah
Internet saat ini sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari, terutama didunia remaja. internet memang sangat membantu dalam menyelesaikan banyak pekerjaan.Akan tetapi ternyata internet pun tidak terlepas dari hal-hal yang negatif yang berdampak buruk . apalagi usia remaja merupakan saat labil-abilnya, sehingga masih sering terseret arus. untukitu penelitian mengenai bahaya internet agi remaja penting untuk dilakukan.
2. Rumusan masalah
Bagaimana bahaya internet untuk remajaTujuan penelitianDapat menjelaskan bahaya internet untuk remaja.
BAB II
Pembahasan
Bahaya internet untuk remaja
Di kalangan remaja saat ini internet nampaknya sudah menjadi kebutuhan pokok. Akan tetapi tidak semua remaja memanfaatkan internet dengan baik dan benar. Ada banyak remaja yang salah menggunakan internet sehingga berdampak buruk bagi dirinya dan lingkungannya.Berdasarkan riset yang mendalam terdapat beberapa bahaya dari salah penggunaan internet di kalangan remaja, yaitu sebagai berikut:

  • Perilaku bullyng melalui media sosial
  • mudahnya mengakses konten pornografi yang berakibat perilaku kejahatan seksual
  • Maraknya kasus penculikan di kalangan remaja setelah berkenalan melalui media sosial.
BAB III
Penutup
Kesimpulan
Internet memang sangat membantu dalam kehidupan, akan tetapi ia tetap mempunyai kekurangan. Oleh karena itu orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mengawasi anak-anaknya. Sehingga para remaja dapat membentangi siri dari hal-hal negatif dalam penggunaan internet.